Rabu, 06 Maret 2013

Chelsea Tak Akan Perpanjang Kontrak Benitez


AFP
Pelatih Chelsea, Rafael Benitez.
LONDON, KOMPAS.com - Ketua Eksekutif Chelsea, Ron Gourlay, mengatakan timnya harus fokus pada usaha mengakhiri Premier League di zona Liga Champions. Menurutnya, hal selain itu, termasuk siapa yang akan menggantikan manajer Rafael Benitez, akan dibicarakan setelah musim kompetisi ini berakhir.
"Mendapatkan satu tempat di zona kualifikasi Liga Champions sangat penting untuk klub ini. Filosofi kami berdasarkan sukses di lapangan dan kami telah melakukan segala yang kami mampu untuk memastikan diri mendapatkan satu tempat itu," ujar Gourlay.

"Kami mengatakan sejak hari pertama bahwa Benitez datang sebagai manajer sementara hingga akhir musim. Penting bagi kami tetap fokus pada tugas, yaitu masuk Liga Champions dan kemudian, pada akhir musim, kami akan duduk, melihat situasi, dan menentukan bagaimana kami akan melangkah maju," tambahnya.

Benitez diangkat menjadi pelatih Chelsea pada November 2013 dengan kontrak hingga Juni 2013. Sejak awal, Benitez ditolak suporter Chelsea, karena komentar-komentarnya soal Chelsea ketika masih melatih Liverpool (2004-2010).

Inkonsistensi Chelsea meraih tiga angka menjadi alasan suporter untuk tetap menolak Benitez. Chelsea hanya meraih empat kemenangan, empat hasil imbang, dan empat kali kalah di Premier League semenjak dilatih Benitez.

Hasilnya, hingga pekan ke-28, Chelsea duduk di peringkat keempat dengan nilai 52 atau unggul lima angka dari pesaing terdekat, Arsenal. Di sisi lain, Chelsea kalah 19 angka dari Manchester United di puncak klasemen dan kalah dua angka dari Tottenham Hotspur di tempat ketiga.
Sumber :
KOMPAS / Guardian
Editor : Tjatur Wiharyo

0 komentar:

Posting Komentar