Selasa, 21 Mei 2013

Menemukan File, Aplikasi dan Pengaturan Dengan Cepat di Windows 8

Sebagian besar orang ingin melakukan semuanya serba cepat. Bahkan saat menggungkan komputerpun, kita ingin melakukannya dengan cepat dan efisien. Pintar Windows 8 kali ini akan membahas cara cepat menemukan file dan aplikasi di windows 8. Dengan cara ini tentu sahabat pintar akan lebih productive lagi menggunakan windows 8.

Cara Cepat Menemukan Aplikasi di Windows 8

Di artikel sebelumnya mungkin kita sudah pernah mencoba beberapa cara ini. Ada beberapa cara yang bisa kita gunakan untuk menemukan aplikasi dengan cepat
  1. Buka start screen, kemudian ketikkan nama aplikasi yang ingin dicari
  2. Tekan shortcut Windows + Q, kemudian ketikkan nama aplikasi
  3. Buka Charm Menu ( Win + C ) – Search – Tab App, ketikkan nama aplikasi yang ingin dicari
Cara cepat membuka aplikasi di windows 8

Cara Cepat Mencari Pengaturan di Windows 8

Di windows 8 kita dapat menemukan pengaturan dengan mudah, cukup dengan mengetikkan nama pengatura yang ingin kita lakukan misalnya printer, Bluetooth, internet dsb.
Caranya, Buka Charm Menu ( Win + C ) – Search – Tab Settings, atau tekan shortcut Windows + W. Selanjutnya masukkan nama pengaturan yang ingin dilakukan.
Cara menemukkan pengaturan / setting dengan cepat di windows 8

Cara Cepat Mencari File di Windows 8

Windows 8 telah dilengkapi dengan sistem pencarian file yang bisa dihandalkan dan sangat mudah digunakan. Selain itu, kita juga bisa mencari file berdasarkan text yang ada didalam document.
Untuk mencari file secara general, tekan shortcut Windows + F atau kamu juga bisa membuka Charm menu ( Win + C ) – Search – Tab Files   , ketikkan nama file yang ingin dicari.
Cara tercepat dan termudah menemukan file di windows 8
Kamu juga bisa melakukan  pencarian pada folder tertentu. Caranya buka folder di explorer, kemudian pada box pencarian di pojok kanan atas, ketikkan nama file atau kata yang ada didalam document.
cara cepat mencari file berdasarkan isi file
Jika pencarian file tidak muncul, pastikan kamu mengaktifkan indexing file. Caranya tekan Win + W, kemudian buka indexing option, tentukan folder yang ingin diindex saat pencarian.
Selain 3 pencarian diatas, kamu juga bisa melakukan pencarian di store, facebook, evernote, mail dan beberapa aplikasi lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar